OAB (Orientasi Anggota Baru) KPM UNJ 2014 : 14-16 November 2014, STPP Bogor.

Rabu, 21 Agustus 2013

Pelaksanaan Halal bi Halal dan HUT RI ke-68 & HUT KPM ke-15

Assalamualaikum Wr., Wb.

               Alhamdulillah kita masih bisa merasakan indahnya kemerdekaan RI yang ke-68 pada 17 Agustus 2013. Tak lupa KPM mengucapkan :
 “SELAMAT HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA” 
 Kebetulan tanggal 16 Agustus 2013 KPM juga ulang tahun yang ke-15. Jadi, Kami selaku pengurus KPM UNJ 2013/2014 mengadakan acara yaitu Halal Bihalal sekaligus perayaan ultah KPM dan republik Indonesia..
          Kegiatan ini berlasung pada tanggal 17 Agustus 2013, dan dimulai pukul 13.00 WIB. Undangan dikhususkan untuk seluruh warga Kelompok Peneliti Muda UNJ dari angkatan pertama sampai angkatan ke-15. Alhamdulillah peserta yang hadir berjumlah 34.. Lebih ramai dari biasanya.. Angkatan yang hadir yaitu angkatan 2005, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011, dan 2012.. Peserta memenuhi ruangan KPM :D
           Acara pertama yaitu tilawah oleh Kadiv. PSDA dan pembukaan oleh sekum KPM.. MC acara kali ini adalah Amrul Mukmin (Staff P2P). Lalu dilanjutkan oleh acara nonton video kenangan yang dipimpin oleh Kadiv. HIK,, video ini dibuat dalam rangka mengingat kembali masa-masa lalu KPM, acara-acara kegiatan yang menarik-menarik, hingga zaman kepengurusan ini yaitu kepengurusan Fadilla Nuraini. Semua mata tak henti melihat kenangan-kenangan manis itu.. Sedih dan senang ikut mengiringi suasan KPM hari ini. Dan Kami akan terus berusaha untuk menjadikan KPM kedepannya lebih manis dan indah jika diingat nanti.
           Setelah pemutaran video, acara selanjutnya adalah sharing2 yang dipimpin oleh Kadiv. P2P.. Acara ini melibatkan perwakilan setiap angkatan. Masing-masing dari mereka menceritakan mulai dari masuk KPM hingga menjadi alumni.. Ini menjadi bahan motivasi tersendiri untuk anak-anak KPM yang masih melanjutkan perjuangannya.
           Nah, acara yang paling ditunggu ini adalah acara Games.. Games ini dipegang oleh PSDA dan P2P.. Setelah duduk lama, ini saatnya menggerakkan badan sekalian olahraga kecil. Terlihat sekali perserta sangat antusian dengan games ini.. Nama games ini adalah “estafet games” yang berbentuk tim, 1 tim terdiri dari 5 orang dengan angkatan yang berbeda.
       
Alur cerita gamesnya yaitu : terdapat 5 pos.. Dalam 1 tim yang berisikan 5 anggota 1 orang menempati hanya 1 pos saja,, jadi games ini sangat mengandalkan strategi dan kerja sama yang baik.
Pos 1 : Pos makan kerupuk dilanjtkan dengan balap kelereng
Pos 2 : Mencari koin dihamparan terigu
Pos 3 : balap karung
Pos 4 : memasukkan benang ke dalam jarum
Pos 5 : memasukkan jarum tadi ke dalam botol dan berlari menuju finish
Berikut dokumentasi kegiatan ini 
 *Games di Pos 1* 
 *Games di Pos 2* 
*Games di Pos 3* 
*Games di pos 4* 
 *Games di Pos 5*
 Tim yang diketuai oleh Ka septi (2007) tanding final dengan Tim yang diketuai oleh Ka Cendra (2007).. Hadiahnya kali ini sangat menarik..
Juara 1 : mendapatkan snack dan uang tunai senilai Rp 200.000,00
Juara 2 : mendapatkan snack dan uang tunai senilai Rp 100.000,00
Juara 1 diraih oleh tim nya ka cendra dan otomatis juara 2 adalah timnya ka septi. Selamat kepada para pemenang :D..
 *Juara 1* 
 *Juara 2* 
 Habis bersenang-senang ria, Anak-anak kembali ke KPM untuk Istirahat dan Sholat.. Setalah itu acara selanjutnya adalah pemotongan Kue Ulang Tahun KPM UNJ yang dipimpin oleh Dwi Oktaviani (Staff PSDA).. Kuenya enak sekali, dan gambar nya lucu.. #Ini disponsori oleh tim OAB 2008 dan OAB Mini 2008.. Terima kasih kakak-kakak 
*Kue ulang tahun KPM* 
 *Kue ulang tahun dipotong oleh bang arif (Ketua KPM 2010)* 
 Setelah itu anak2 per-angkatan KPM mengucapkan sepatah dua patah doa terbaik untuk KPM.. dan kita mengucapkan Aminn  Insya allah terkabul.. Acara terakhir adalah halal bihalal KPM UNJ..
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. Kita mulai dari NOL yah :D 
 Akhir Kata *KPM ???  Meneliti Membangun Bangsa*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar