OAB (Orientasi Anggota Baru) KPM UNJ 2014 : 14-16 November 2014, STPP Bogor.

Sabtu, 04 Oktober 2014

KPM di MPA 2014


Assalamualaikum wr.wb

                Sebuah organisasi pasti membutuhkan anggota baru sebagai penerusnya. Begitu juga KPM. KPM merektur anggota baru dengan ikut berpartisipasi tampil dalam Masa Pengenalan Akademik (MPA). Untuk mendapat perhatian yang lebih dari mahasiswa baru, KPM menampilkan beberapa percobaan dan menampilkan 7 orang yang berpengaruh di dunia.
                Jum’at  29 agustus 2014 pukul 13.50 WIB, kami memulai latihan untuk tampil di MPA nanti. Kami berlatih di bawah panjat tebing kampus A UNJ. Yang ikut berpartisipasi dalam latihan ini sekitar  15 orang. Kami memulai dengan mengibarkan kain berwarna putih. Lalu di lanjutkan dengan narasi yang di bacakan oleh narator. Lalu datangnya 7 tokoh berpengaruh di dunia. Setelah kami selesai dengan latihan di atas panggung, kami melanjutkan dengan latihan percobaan. Dari bakar tangan, bom hidrogen, dragon fire, dan lainnya.
                Senin 01 september 2014 pukul 14.00 WIB, kami memulai latihan yang ke-2. Yang ikut berpartisipasi dalam latihan ini sekitar 12 orang. Kami melakukan latihan di bawah tempat latihan panjat tebing kampus A UNJ. Berbeda dari sebelumnya, latihan di mulai dengan percobaan terlebih dahulu. Dari bakar tangan, bom hidrogen dan sebagainya. Lalu pukul 14.40 WIB kami berpindah tempat ke depan gedung sertifikasi guru kampus A UNJ. Sama seperti latihan sebelumnya. kami mengibarkan kain putih, lalu narasi, dan munculnya 7 tokoh berpengaruh.
                Kamis 04 september 2014 pukul 10.00 WIB, kami memulai latihan yang ke-3. Kami melakukan latihan di halaman IKK. Yang berpartisipasi dalam latihan kali ini sekitar 11 orang. Yang membedakan latihan kali ini adalah adanya properti gedung-gedungan.         
                Jum’at 05 September 2014 pukul 14.00 WIB, kami memulai latihan yang ke-4. Yang ikut berpartisipasi dalam latihan kali ini sekitar 27 orang. Tapi, sebelum latihan di mulai. Kami berkumpul di sekret KPM untuk mendiskusikan tata letak pemain dan alurnya. Setelah selesai berdiskusi, pukul 14.40 WIB kami berpindah tempat ke halaman IKK. Di latihan hari ini kami mecoba lebih serius dari latihan sebelumnya. Karena, keesokan harinya kami sudah harus siap tampil di depan ribuan mahasiswa baru UNJ. Dari tempat kami berdiri, bagaimana kami masuk ke panggung, apa yang akan kami lakukan di atas panggung, bagaimana alurnya, percobaannya. Semua itu kami lakukan dengan serius. Pada pukul 17.00 WIB kami berpindah tempat  ke depan gedung sertifikasi guru. Kami sangat menikmati latihan di sore ini. Kami bergerak, berteriak, meloncat, memenuhi jiwa dengan semangat walau hari sudah mulai gelap.
                Sabtu 06 september 2014 pukul 08.00 WIB kami berkumpul di sekret KPM. Yang berpartisipasi di hari ini sekitar 40 orang. Sebelum kami menuju kampus B unj, kami melakukan sedikit latihan untuk persiapan di sana. Pukul 09.50 WIB kami tiba di kampus B UNJ. Kami mempersiapkan apa saja yang di butuhkan di dalam nanti. Kami beristirahat sejenak, dan berfoto bersama. 20 menit sebelum kami maju untuk tampil, kami semua merasa gugup. Ada yang sedang menghafal teks, duduk termenung, berjalan ke sana ke mari, dan lainnya.
                Saatnya tiba. Pukul 11.10 WIB Kami di panggil pertama untuk tampil. Di buka dengan pembukaan kain berwarna putih. Hal ini menandakan bahwa kita masih putih, bersih. Apa yang akan kita torehkan di atas kain putih tersebut yang akan menentukan masa depan kita nantinya. Lalu, datanglah satu per satu 7 tokoh berpengaruh di dunia. Para mahasiswa baru (MaBa) sangat antusias saat ke-7 tokoh tersebut di panggil. Mereka bertepuk tangan dan berteriak dengan serunya. Setelah ke 7 tokoh selesai di perkenalkan, lalu datanglah 2 mahasiswa baru menari bersama dengan cerianya. Tiba-iba datang kupu-kupu dan kura-kura. Kupu-kupu adalah singkatan dari kuliah pulang-kuliah pulang, dan kura-kura adalah kuliah rapat kuliah rapat. Maksud dari hal ini adalah mau jadi mahasiswa seperti apa kalian nantinya.  Setelah selesai tarian dari MaBa, lanjut ke percobaan dan penjelaasan apa itu KPM dan segala sesuatunya tentang KPM. Setelah percobaan dan penjelasan tentang KPM selesai, kami turun dari panggung dan menuju ke belakang panggung. Dan selesai pada pukul 11.25 WIB.
                Semua merasa lelah. Semua berkumpul di bawah pohon untuk berteduh dan beristirahat sekaligus melakukan rapat evaluasi. Kami sedikit malu karena berada di tengah-tengah lahan kosong yang menjadi pusat perhatian. Setelah rapat evaluasi selesai, kami semua berfoto bersama. Dari yang bertiga, satu divisi, satu angkatan, dan kita foto bersama semuanya. Pukul 12.30 WIB kami berangsur-angsur meninggalkan kampus B dan menuju sekret KPM. Dan selesai sudah MPA tahun 2014 ini. Semoga banyak mahasiswa yang berminat bergabung dengan KPM UNJ. Semakin banyak anggotanya, semakin banyak peneliti mudanya, semakin besar keluarga tercinta kita ini.

Akhir kata. KPM! Meneliti membangun bangsa .
Wassalamualaikum wr.wb

-Divisi HIK-
               
 Dokumentasi:
                                                                                               29 agusus 2014


                                                                                            1 september 2014

                                                                   
                                                                                             4 september 2014


                                                                                              5 september 2014

                                                                                                6 september 2014
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar