OAB (Orientasi Anggota Baru) KPM UNJ 2014 : 14-16 November 2014, STPP Bogor.

Jumat, 13 Januari 2012

Kegiatan Rutin

Kelompok Peneliti Muda menyelenggarakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap 2 minggu sekali yaitu Nalari dan TOT (Training Of Trainer).

Nalari
Nalari merupakan salah satu kegiatan dari Divisi PSDA yang biasa diselenggarakan pada hari Kamis. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkaderisasi anggota KPM dengan bekal keorganisasian dan penelitian. Kegiatan-kegiatan Nalari berupa pelatihan-pelatihan di bidang keorganisasian dan keilmiahan serta membangun keterampilan public speaking dari anggota KPM. Sasaran peserta Nalari antara lain partisipan, anggota, pengurus maupun purna dewan.

TOT
Training Of Trainer merupakan salah satu kegiatan dari Divisi P2EK yang biasa diselenggarakan pada hari Jumat. Dalam TOT ini para anggota KPM diarahkan dan diberi pelatihan untuk menjadi fasilitator KIR (Kelompok Ilmiah Remaja) di sekolah-sekolah. Calon fasilitator diberi pelatihan berupa materi-materi tentang kegiatan KIR, cara mengajar KIR sampai dengan materi-materi eksperimen dan penelitian yang akan diajarkan di KIR.
Di samping itu TOT bebas dihadiri oleh partisipan, anggota, pengurus maupun purna dewan untuk menambah ilmu dan wawasan keilmiahannya.

2 komentar: