OAB (Orientasi Anggota Baru) KPM UNJ 2014 : 14-16 November 2014, STPP Bogor.

Sabtu, 10 Agustus 2013

Family Day @Untung Jawa Island

"Family Day @Untung Jawa Island"

Assalamualaikum Sahabat KPM yang (saling mencintai #eh?) sedang berbahagia pastinya :D, Minal Aidzin Walfaidzin yah, Mohon Maaf Lahir dan Batin.. KPM ingin berbagi cerita nih,, diakhir semester ini,, PSDA (salah satu divisi di KPM) meluncurkan Acara yang menyenangkan loh.. Selain NALARI, ada acara yang namanya FAMILY DAY.. yak, Family Day adalah Program KPM yang bertujuan untuk Refreshing, bongkar otak, bongkar mobil, dan bongkar dompet sedikit, hehe.. Seperti biasa,, kuliah 1 semester itu rasanyaaaaaa, Pengen banget liburan pastinyaaa ya kan ??

Nahhh, begini nih ceritanyaaaa.. Let’s CEKIDOT :D 

KPM mempunyai program keanggotaan yang cukup menyenangkan, Family Day ini kegiatan yang diadakan untuk seluruh warga KPM, alumni dan purna dewan pun turut serta.. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 29 dan 30 Juni 2013. kegiatan in bertujuan untuk mengakrabkan anggota dan juga untuk refreshing anggota setelah melewati semester perkuliahan. 
Keberangkatan dari Kampus A UNJ jam 8 pagi dengan mengendarai BUS UNJ. Peserta yang datang sebanyak 32 orang.

*Foto di depan Fakultas Ilmu Sosial UNJ* 

Dan tak disangka, perjalanan hanya 1 jam, dan akhirnya sampai di pelabuhan tanjung pasir.

*kita udah sampai di pelabuhan* 

Pemandangan laut cukup membuat otak pikiran jernih dan suasana laut dengan angin yang sepoi-sepoi memperindah suasana hati kami.


 *Indahnya laut * 

Setelah itu Sampai di pelabuhan pulau untung jawa. 


 *Suasana di kota santri pulau untung jawa* 

Karena perjalanan yang cukup singkat ini, kami bisa mempersiapkan barang-barang lebih awal ketika sampai di Home stay. Setelah istirahat cukup, games pertama pun dimulai. Sebelumnya ada pembukaan dari ketua umum dan dari seksi acara FD. Lalu kami berkumpul di depan home stay untuk pembagian kelompok dan main games “Pecahkan balon lawan”. Gamesnya cukup seru dan membuat suasana cair dengan tawa anggota KPM.


*Games 1* 

Tujuan pembuatan kelompok ini adalah untuk bermain games “Berburu dan Memburu”. Games ini memiliki 4 pos besar, dimana garis start dimulai dari homestay. Peserta harus mendapatkan bendera dari masing-masing pos. setelah itu ditancapkan di finish place. Kegiatan memburu dan diburu berada di pantai. Games yang dilaksanakan cukup menguras tenaga dan pastinya seru banget. Masing-masing tim memiliki benteng pertahanan dan berusaha melindungin benteng tersebut dari serangan musuh. Saking serunya, sampai-sampai semua anak cowo diceburin ke laut dan alhasil kami semua basah. Tak terasa waktu telah sore. Kami pun kembali ke home stay.. 

Kelompok yang memenangkan games ini adalah kelompok Moan, Dirana, Tatik, Eko, dan Lian.

 *Kelompok yang menang games * *


Suasana di Pantai Selatan Barat Untung Jawa* 

Sampai di homestay kami segera membersihkan diri dan istirahat. Sayangnya kegiatan makrab (malam keakraban) tidak terlaksana dikarenakan para peserta lelah dengan kegiatan tadi sore. dan Kegiatan malam diganti dengan acara bebas. Ada yang jalan-jalan keliling pulau, ada juga yang sedang nonton tv maupun bermain kartu. kami merasa memiliki rumah sendiri dan sebuah keluarga besar disana. Malam pun tiba, persiapan untuk main air juga telah selesai. Kami berniat untuk main banana boat dan snorkling ke pulau sebelah. 


 *Main Banana Boat* 

Sambil menunggu giliran, anak KPM membersihkan / memungut sampah yang ada di pantai. Sayang sekali pulau yang indah in dipenuhi oleh sampah. 


 Setelah asyik bermain air. Kami kembali ke homestay untuk persiapan pulang. Kelelahan 2 hri ini terbayarkan dengan kehangatan yang telah tercipta antara kita. Semoga kegiatan ini bisa terkenang sampai kapanpun.. Selamat tinggal pulau untung jawa, semoga keindahanmu kembali tercipta dengan hilangnya sampah. 
 Kami tiba kembali di UNJ pukul 4 sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar