OAB (Orientasi Anggota Baru) KPM UNJ 2014 : 14-16 November 2014, STPP Bogor.

Sabtu, 03 Agustus 2013

Seminar Proposal Penelitian P3KPM

Seminar Proposal Penelitian P3KPM

Diadakan pada tanggal 27 April 2013 pukul 08.00 WIB di KPM UNJ dilaksanakan oleh Divisi P2P dengan Panelis yaitu Agung Nurfaika S.Pd, APMU , Apriyanti APMM, Sri Astriani APMM dan jumlah peserta sebanyak 11 orang peserta.

REVIEW.

Seminar proposal penelitian merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan P3KPM. Pada seminar proposal ini, peserta (anggota KPM) yang ingin melakukan penelitian yang didanai oleh KPM diwajibkan untuk mempresentasikan usulan penelitiannya di hadapan panelis. Proposal yang disetujui untuk didanai wajib untuk direalisasikan sebagai penelitian oleh peserta. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian yang solutif.


 Terdapat 4 judul proposal penelitian yang diajukan oleh anggota KPM yaitu :

  1. Pemanfaatan Selulosa Pada Limbah Kulit Durian Sebagai Bahan Baku Pembuatan Kertas (Tia Widiastuti, APMM, dkk).
  2. Pengaruh Fermentasi Saccharomyces Cerevisiae Terhadap Kandungan Ekstrak Buah Berenuk ( Crescentia Cujete) Sebagai Bahan Baku Bioetanol (Riqa Astriani, APMP, dkk)
  3. Konversi Energi Gerak Menjadi Energi Listrik Berbasis Putaran Rotor (Salomoan, APMM, dkk).
  4. Analisis Kebutuhan Anggota Kelompok Peneliti Muda (Kpm) Unj Untuk Meningkatkan Kemampuan Penelitian Di Kpm Unj (Fadilla Nuraini, APMM, dkk).
Berdasarkan penilaian panelis, maka telah disepakati keempat proposal yang diajukan tersebut didanai dan wajib untuk direalisasikan. Hasil penelitian yang dilaksanakan nantinya akan bermuara pada Seminar Hasil Penelitian atau hasil penelitian akan dipresentasikan di hadapan civitas akademika UNJ baik berupa poster maupun presentasi ilmiah. Alur kegiatan berupa pembukaan, presentasi para peserta secara acak (dikocok) dipandu oleh MC, penilaian dari panelis, penutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar